Monday, August 15, 2011

e-KTP Permata Cimanggis

Kapan sih e-KTP diimplementasikan buat kecamatan Tapos ?
berita diberlakukannya e-KTP terus terang masih simpang siur, namun bila melihat pada  rencana pemerintah kota Depok harusnya bulan Agustus ini secara serentak akan memanggil warga malalui kelurahan masing2 untuk dilakukan perekaman data secara digital di 63 kelurahan di Depok (sumber depoknews.com)


Perekaman data merupakan kegiatan yang terdiri dari validasi data kependudukan, sidik sepuluh jari, foto, dan tanda tangan. 
Proses ini akan  dilakukan oleh dua operator kependudukan ke 150 dalam satu hari. Mereka bekerja selama 11 jam di tingkat kelurahan, tentunya diharapkan, selama proses perekaman data kependudukan, warga yang bekerja dapat keringanan dari kantor masing-masing.

Namun ada rangkaian dalam penerapannya berdasarkan prioritas nasional yaitu
  • Tahap 1 validasi data kependudukan,
  • Tahap 2 penerbitan surat pemberitahuan NIK kepada warga 
  • Tahap 3 penerapan e-KTP

Sosialisasi poster seperti gambar dibawah sudah terpampang tegar dijalan tapos, tinggal kita tunggu tanggal pelaksanaannya saja.
Mungkin pertama kita akan menerima surat panggilan dari kecamatan untuk didata & divalidasi terlebih dahulu,

Jadi untuk warga Perumahan Permata Cimanggis yang sudah resmi terdata menjadi warga Kecamatan Tapos, siap2 aja dipanggil untuk didata ulang guna keperluan implementasi e-KTP ini


Bagi warga baru RW 21 Perumahan Permata Cimanggis yang belum memiliki KTP Tapos, tetap harus daftar diri melalui RT masing2, apalagi yang sudah berdomisili di PC.
Untuk yang mau ngurus KTP Tapos mungkin hingga bulan Agustus 2011 ini masih dengan format KTP lama (belum e-KTP), seperti yg penulis alami sekarang saat mengurus KTP.

Belum tau kapan akan di rubah jadi e-KTP, ada yg bilang bulan depan, akhir tahun bahkan ada yang bilang 2012, hmmm kita tunggu sajalah..
<

2 comments:

  1. Nice info Pak..Semoga e-KTP nya dapat memberikan manfaat dan mampu menunjang aktivitas kehidupan sehari-hari, sebagai contoh klu e-KTP dibawa ke mesin ATM bisa mengambil uang tunai, belanja ke Carefour bisa kredit dan diskon....ngareeeeeeeeeeeeeeep......hahahahaha

    ReplyDelete
  2. hehe betul pak,,
    tapi yang jelas enak ngga perlu lagi tu surat pengantar rt rw, ampe dokumen KK karena segalanya digital
    ada apa2 tinggal lapor ke kelurahan ngga usah bawa dokumen segambreng

    ReplyDelete