Saturday, December 27, 2014

Modus Developer Perumahan Permata Cimanggis

Ada lagi modus curang developer perumahan permata cimanggis terkuak di penghujung tahun 2014 ini. Sebuah lokasi di cluster safir yang sejak semula telah ditetapkan menjadi fasilitas umum ( Fasum) atau fasilitas sosial (Fasos) ternyata malah dijual oleh developer.


Kejadian ini bermula salah satu warga safir melihat adanya pembangunan pondasi pada area yang memang sudah diketahui sebagai Fasum lalu berlanjut menjadi pokok bahasan hingga level RW 21

Setelah membuka buka kembali dokumen serah terima tahun 2010 yang tersimpan rapi di sekretariat RW, ternyata memang ada sebuah bukti dokumen otentik tertulis bahwa lokasi di Blok G2 No. 55 merupakan area yang diserahkan oleh developer permata cimanggis kepada warga Safir untuk dipergunakan sebagai FASUM / FASOS.

Pada hari ini, Minggu 28 Desember 2014, bertepatan pada acara kerja bakti cluster, beberapa warga yang hadir telah sepakat melakukan pemasangan Plang tanda Fasum di lokasi tersebut, guna menghentikan sementara lokasi sengketa tersebut.

Sementara itu, surat resmi akan dilayangkan kepada pihak developer guna meminta klarifikasi dan  meluruskan persoalan area Fasum yang disalahgunakan oleh permata cimanggis tersebut.







1 comments:

  1. salam kenal :)
    thanks gan infonya bermanfaat skali, lokasiny dkt dgn apa saja ya gan ? n btw agan punya referensi ttg jual rumah purwokerto, yang huniannya nyaman lagi asri ?
    dtunggu infony gan mkasih :)

    ReplyDelete