Monday, May 30, 2011

Jalan Boulevard Permata Cimanggis Banjir

Mau update sedikit pasca hujan sore ini Senin, 30 Mei 2011 di Perumahan Permata Cimanggis berdurasi sekitar 1 jam.

Saluran air didepan Safir G1 kembali tidak mampu menampung debit air dan hampir semua badan jalan boulevard tergenang lagi.


Ini dia saluran dari cluster Mutiara dibuang ke Safir




Gawat ni kondisi Jalan Boulevard Perumahan Permata cimanggis kita, banjir begini, antara cluster Safir & Kumala.




Yang 100% tergenang mulai dari depan rumah Mba Upi G1/12 sampai ke G2.
Penyumbang debit air terbesar dari cluster Mutiara karena semua muara saluran diarahkan ke Safir.

Kelihatannya perlu ditindak lanjuti hingga meja kantor developer Perumahan Permata Cimanggis.
Saya tidak bisa bayangkan bagaimana 5-10 tahun kedepan.

posted by sht

9 comments:

  1. Salam Semangat Para Bapak/Ibu Safala

    Sangat prihatin atas kondisi yang terjadi setelah hujan deras mengguyur Permata Cimanggis, satu jam saja sudah seperti ini, apalagi lebih dari 1 jam ya, terus klu hujannya terjadi berhari-hari, terjadi pas musin hujan, tidak bisa dibayangkan.......

    Saya sebagai warga RW 21 Cimpaeun ikut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan permasalahan ini, mudah2an solusi yang tepat dapat menghilangkan efek banjir ataupun mengurangi sedikit demi sedikit.

    saya berpikir, tanggal 2-5 Juni 2011, mungkin Para Bapak/Ibu di Safala menikmati liburan di long weekend, mungkin sdh ada yang buat plan mau wisata ke daerah mana, mungkin juga ada yang beristirahat dan berdiam diri di Safala, terkait dengan itu, saya mengusulkan (boleh diterima atau tidak), bagaimana jika kita meluangkan 1 hari di waktu libur tersebut untuk kerja bakti membersihkan setiap selokan/gorong2 yang ada di SAFALA, mungkin dimulai dari depan rumah sendiri, mungkin sepele tapi dapat mengurangi kejadian dimaksud sekalian berolahraga/basah keringat...

    Apakah Para Bapak/Ibu sependapat dengan usulan saya????

    ReplyDelete
  2. Untung dulu transaksi saya batalkan.. sempet pre-order di rumah deket masjid nomer 23... akhirnya saya batalkan.. saya dulu sempet yakin karena ada danau di situ..

    ReplyDelete
  3. Gimana dengan cluster mirah? Soalnya saya baru booking fee, kalau bisa jangan sampai menyesal dikemudian hari?

    ReplyDelete
  4. kalau mirah sepertinya aman2 ajah... gan.. atau ada info dari yang lain ?

    ReplyDelete
  5. kalau cluster mutiara gmn? krn sy baru booking fee. mhn infonya. tks

    ReplyDelete
  6. buat Mutiara nih ada kabar terupdate

    http://rw21permatacimanggis.blogspot.com/2013/02/rt-5-was-born-selamat-yaaa-gabung-di-rw.html

    kalau masalah banjir ngga nya, bisa nanya2 langsung ke warga Cluster gan..

    ReplyDelete
  7. kl safir sdri gmn neh gan, soalnya tuh buangan menuju safir semua....
    sy juga br booking fee, mohon info dari agan2 yang sudah dulu tinggal di safir

    ReplyDelete
  8. dulu pernah banjir pak,, sekarang sudah tidak lagi, semenjak dibenahi sistem pengairan dan jalan diaspal

    ReplyDelete
  9. pak untuk keamanan dsetiap cluster sekarang bagaimana? apa sudah dibenahi juga? karena saya sempat baca di artikel sebelumnya.. kalau keamanan nya kurang terkoordinir dengan baik. terima kasih pak..

    ReplyDelete